Jumat, 05 Februari 2016

Padang Pengrapat Menjadi Tempat Terlangsungnya Pertemuan Kelompok

Tana Paser, 2/2 Pertemuan kali ini bertempat di padang pengrapat pada kelompok tani "Sehati" pada jam 10.00 wita, ditempat yang sangat sederhana dan berlangsung santai dan tanya jawab. adapun yang menghadiri yaitu kepala bp3k (H.Sudarsono, SP, MP), bersama programer (Burhan, R, SP), serta pengamat hama (POPT) H. Bambang HS, AP, dengan para anggota kelompok tani setempat. 

Kepala BP3K Tanah Grogot (H. Sudarsono,SP, MP) mengatakan, "Agar para petani, memamfaatkan lahan sebaik mungkin karena saluran yang dibuat PU agak lebar dan dalam dengan pintu air membuka dari bawah keatas, sehingga saluran air tidak bisa maksimal menampung air, mestinya, "pintu air memakai sistim limpasan," sehingga air masih ada di saluran jika suatu saat para petani memerlukan masih ada airnya. 

Ia juga mengingatkan, "para petani agar membuat RDKK pada bulan januari pada setiap tahun sebagai persiapan keperluan pupuk tahun berikutnya, beliaupun menekankan, "jika terjadi hama dan melaporka pada petugas POPT dan Penyuluh," agar dilakukan pengendalian secara masal, "ucapnya pada pertemuan itu.
Pada waktu yang sama, Burhan juga mengungkapkan, "agar menyusun jadwal tanam, dan selalu tertib administrasi agar nantinya jika diperlukan bisa membantu dengan administrasi yang baik dan benar, "Tegasnya disela tatap muka kelompok tersebut. (WA) Photo by Burhan R, ‪#‎BP3Ktanahgrogot‬ ‪#‎wa‬



Tidak ada komentar:

Posting Komentar