Rabu, 08 Oktober 2014

Kegiatan Demfarm di Desa Padang Pengrapat Kec Tanah Grogot


Photo Kegiatan PPLDesa Padang Pengrapat,  (Abdullah, SP / Rudi Hartono, SP)



Tanah Paser, 07/10 Pada kegiatan kali ini, bertempat di Desa Padang Pengrapat dimana pertemuan dihadiri kepala UPTLTD BP3K Kecamatan Tanah Grogot Sudarsono, SP, MP dan Koordinator (H. Muslich, SP), Supervisor (M. Idrus, SP), dan BKPP diwakili oleh Bidang III Penyuluhan (Wayan) kali ini penyampaian yang begitu diberikan sebuah penjelasan mengenai kegiatan Demfarm saat itu, dan pada kesempatan saat ini Kelompok Rinjani Agung dengan ketua Gemuh sekretaris Yulianti, dan Bendahara Mahyun melaksanakan panen padi di Desa Padang Pengrapat.

" pengelolaan lahan yang baik serta bagaimana pemamfaatan hasil panen sehingga
intensitas produksi dapat terukur bahkan jika memungkinkan hasilnya bisa meningkat lagi, ditambahkannya pula para petani wajib bersyukur karena kali ini bisa panen karena kemarau sebanyak 5,4 Ton/Ha hal ini cukup memuaskan jika dibandingkan wilayah desa lainnya yang hasilnya panennya lebih rendah bahkan   hasil panen di kelompok lainnya lebih rendah hasilnya." Ucap Sudarsono dalam pertemuan itu.

kemudian pada kesempatan itu dilanjutkan Panen padi yang menjadi kegiatan selanjutnya, adapun yang terjun langsung antara lain Kepala UPTLTD BP3K Kec. Tanah Grogot, Kabid Penyuluhan dan Sarana (wayan), PPL Abdullah, SP, serta diikuti para anggota kelompok tani Rinjani Agung yang diketuai oleh Bapak Gemuh dan para pengurusnya. ( WS )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar